Selasa, 11 Juni 2013

Tulisan B. Indonesia 5



Telaga Sarangan


Telaga Sarangan terletak di perbatasan antara Jawa Timur dengan Jawa Tengah tepatnya di bagian barat Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Telaga Sarangan terletak di lereng Gunung Lawu (3.265 m) yang memiliki alam pegunungan yang indah. Anda bisa menjadikan Telaga Sarangan sebagai salah satu alternatif liburan Anda kali ini. Ada banyak wisata alam menarik yang dapat dinikmati di sini. Telaga ini dan lingkungan sekitarnya menawarkan pemandangan alam yang indah dan memukau untuk Anda.
Disini anda bisa merasakan menaiki perahu boat mengelilingi telaga sarangan yang luas sambil menikmati indahnya pemandangan yang ada. Memandangi deretan pegunungan dan gunung di sini juga membuat perasaan lebih tenang dan damai ditambah dengan udara sejuk pegunungan dengan suhu sekitar 18-23 derajat Celcius. Udara sejuk pegunungan bisa Anda nikmati karena Telaga Sarangan terletak pada ketinggian sekitar 1000 meter dari permukaan laut.
Selain itu disekitaran telaga sarangan juga terdapat 3 air terjun yang dapat dikunjungi yaitu Watu OndoPundak Kiwo, dan Jarakan. Akses menuju air terjun tidak sulit, bahkan setengah perjalanan bisa dilakukan dengan mobil. Sepanjang perjalanan anda akan disajikan pemanadangan perkebunan dengan sayuran yang jarang ditemui dan aliran air yang dingin.
Jika anda sudah puas bermain-main di telaga Sarangan dan anda ingin mengisi perut anda bisa membeli sate kelinci dan lontong yang banyak tersedia disana. Jika anda tidak suka sate kelinci tenang saja disina juga tersedia sate ayam dan berbagai jenis makanan lainnya. Untuk oleh-oleh atau buah tangan juga terdapat banyak pedangang yang menjajakannya. Jadi jika anda ingin berlibur mungkin telaga Sarangan ini dapat menjadi salah satu pilihan liburan anda.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar